T WONDERFULL BOROBUDUR (Laporan Hari Ke-3) | Website MAN 21 Jakarta

WONDERFULL BOROBUDUR (Laporan Hari Ke-3)

Hari ketiga, kami telah bersiap, meskipun masih terasa lelah sisa Malioboro. Namun bersender di bahu teman saat menuju tujuan Borobudur rasanya masih bisa dilakukan, dengan begitu rasa kantuk yang masih tersisa mudah-mudahan dapat terbayar.

Sesungguhnya masih tersisa rasa “menyayangkan” sebab Hotel megah yang telah di-booking sepertinya hanya berperan sebagai tempat menyimpan kopor atau tas-tas kami yang sesungguhnya tak terlalu banyak. Ingin rasanya menikmati lebih lama empuknya kasur kamar hotel yang empuknya jujur tidak ada di kamar rumah kami (red).

Kunjungan Di Borobudur Magelang

Dan mau tidak mau, suka tidak suka, kami harus chek out meninggalkan Hotel Setiakawan, dan bergegas menuju Destinasi yang jadi andalan. Candi Borobudur, mahakarya arsitektural yang menyimpan berjuta inspirasi dan ide-ide keadaban dan peradaban kita di masa silam. Keagungannya dan kehebatannya telah diakui dunia, dan pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban di dunia.

Meskipun telah beberapa kali melihat, menyaksikan dan melihat langsung Borobudur, selalu ada hal menarik,atau inspirasi yang mengalir darinya. Iamenyuguhkan kehebatan manusia, dimana belum ada teknologi dan bahan-bahan kimiawi modern, namun Borobudur dapat dibangun dengan tingkat kekokohannya yang tinggi. Seperti tidak perlu semen untuk menempelkan batu-batu penyusun hingga menghasilkan sebuah bangunan yang sangat menakjubkan.

 

Informasi terbaru, ada yang mengatakan bahwa Candi Borobudur adalah peninggalan Nabi Sulaeman. Ilmuwan yang mengatakan adalah Fahmi Basya. Ia meyakini bahwa Patung Sidharta adaah Nabi Sulaeman. katanya itu terlihat dari relief maupun arca-arca yang ada di candi Borobudur.

 

Mengingat penetapan lokasi penginapan yang kurang strategis, mengakibatkan pemangkasan agenda  sebab semestinya ada satu destinasi yang menjadi agenda hari ketiga ini, namun itu harus dibatalkan yaitu Museum Ketep karena oleh karena spare waktu yang tak mencukupi, maka setelah kunjungan ke Candi Borobudur dan langsung dilanjutkan perjalanan menuju tempat yang sangat cantik nan menawan areal pegunungan Dieng yang benar-benar sangat menawan. Wonosobo.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply