T JAGA KESEHATAN WARGA MADRASAH DENGAN SENAM BERSAMA | Website MAN 21 Jakarta

JAGA KESEHATAN WARGA MADRASAH DENGAN SENAM BERSAMA

Jakarta. Dalam rangka untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani, segenap warga MAN 21 Jakarta mengikuti senam pagi bersama di halaman madrasah (20/10).

“Dengan senam ini diharapkan para siswa, guru dan staf madrasah dapat menjaga kesehatan jasmani dan rohaninya,” kata Nurjaya selaku instruktur saat ditemui menjelang dimulainya kegiatan.

Menurutnya, dalam kesempatan ini ia akan memandu berbagai jenis senam. Di antaranya senam refleksi otot tangan, senam refleksi seluruh tubuh, refleksi melancarkan aliran darah, senam kreasi poco-poco, senam kesegaran jasmani (SKJ) dan senam pendinginan.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.30 WIB ini diikuti seluruh peserta dengan penuh antusias. Keceriaan nampak menghiasi wajah mereka.

“Bagus, bisa menyegarkan tubuh dan membuat semangat baru,” ujar Dinda Aulia salah satu siswi kelas XI MIA 1 saat dimintai pendapatnya usai acara.

Hal yang sama dirasakan oleh Ahmad Sutisna salah satu guru yang sejak awal mengikuti senam mendampingi para siswa. “Mantap! Bahkan semua eleman madrasah termasuk guru harus ikut serta,” katanya. “Agar kelancaran proses KBM dapat terjaga dengan baik,” lanjut guru Bahasa Arab ini berharap. (lt)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply