T Enam Hal Pesan Pembina Apel dalam Pembukaan Class Meeting 2017 MAN 21 Jakarta | Website MAN 21 Jakarta

Enam Hal Pesan Pembina Apel dalam Pembukaan Class Meeting 2017 MAN 21 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 21 Jakarta). Seluruh siswa MAN 21 Jakarta mengikuti apel pembukaan Class Meeting Semester Ganjil TP. 2017/2018 di halaman Madrasah (15/12).
 
Bertindak sebagai pembina apel kepala MAN 21 Jakarta yang diwakili oleh bapak Achmad selaku Wakamad bidang Sarpras.
 
“Paling tidak ada enam hal yang harus diperhatikan kalian dalam mengikuti Class Meeting ini,” Begitu ujar Achmad di hadapan limaratus peserta apel pagi tadi.
 
Senada dengan tema yang diusung kali ini, “Mengembangkan Nilai-nilai Kebersamaan antara Siswa Menjadi Manusia yang Sportif,” ia sampaikan,
 
Pertama, Riayah Jasadiyah, memelihara kesehatan jasmani. Setelah selama 6 bulan mengikuti rutinitas KBM, apalagi setelah sepekan mengikuti PAS (Ulangan Akhir Semester), maka perlu adanya penyegaran kembali jasmaninya.
Kedua, Riyadiyah, menjaga sportifitas. Nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan akan tumbuh
 
Ketiga, Hamasah Fil Musabaqah. Semangat dalam bertanding. Bukan masalah kalah menangnya. Tapi tumbuhnya rasa semangat dalam dalam menggapai keberhasilan yang menjadi harapan.
 
Keempat, Afwan ‘anin Nas, memaafkan orang lain. Dalam pertandingan tidak lepas adanya gesekan-gesekan. Maka berbesar hatilah dan jadilah pemaaf atas sikap atau perilaku orang lain yang kurang berkenan.
 
Kelima, Uthlubul Afwa semangat untuk meminta maaf. Begitu sebaliknya bersegeralah meminta maaf terhadap sikap atau perilaku yang dirasa kelewat batas.
 
Keenam, Hafizhul Qalb, menjaga hati. Termasuk kepada para suporternya. Jangan sampai semangat menyenarakkan Class Meeting ini justru menjadi rusak rernodai oleh sikap-sikap arogan dari para suporternya.
 
Senada dengan tema kegiatan, “Bagaimana kiat-kiat kelas kalian bisa menyemangati anggotanya untuk tetap semangat dan menjaga nilai-nilai sportifitas,” jelas Achmad menutup arahannya.
 
Mengenai agenda lomba dalam kegiatan ini adalah lomba Futsal, lomba Bola Tangan dan Loketa (Lomba Keterampilan Agama).
 
Adapun mata lomba yang disediakan dalam Loketa kali ini meliputi lomba Adzan, Kalighrafi, MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an), MHQ (Musabaqah Hifzhil Qur’an) Juz 30, Dai dan Nasyid. (lt)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply