T COACHING CLINIC PANAHAN DI MAN 21 JAKARTA | Website MAN 21 Jakarta

COACHING CLINIC PANAHAN DI MAN 21 JAKARTA

Hari ini, MInggu tanggal 29 Desember 2017,  MAN 21 Jakarta menggelar coaching clinic panahan sebagai salah satu upaya untuk  memberi peluang kepada anak didik MAN 21 Jakarta untuk mengembangkan kemampuan dirinya terutama dalam kemampuan untuk memanah. Dalam kata sambutan coach Defrizal, disampaikan bahwa Panahan bukan semata bermakna panahan artinya membidik satu titidak dengan busurnya, namun ada begitu dalam makna yang terkandung dalam kegiatan ini. Pertama panahan merupakan salah satu aktifitas olah raga yang dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW diantara oleh raga yang lain yaitu berkuda dan berenang. artinya melakukannya sama artinya dengan mengikuti sunnah nabi, maka ia bermakna ibadah.

Kedua Panahan secara substansi, dapat meningkatkan fokus seseorang, karenanya orang yang sering berolahrga panahan, akan meningkat fokusnya. Pada tahap selanjutnya olah raga ini dapat meningkatkan kebugaran, badan tegap dan juga meningkatkan kecerdasan. Demikian poin-poin dasar dalam teknik panahan yang disampaikan Defrizal di awal acara. Hal yang sama juga sudah beberapa kali disampaikan Bapak Samsurial, selaku penggagas panahan MAN 21 Jakarta.

 

Para peserta yang notabene para siswa ataupun siswi madrasah di wilayah Jakarta Utara dan Timur, tampak sangat antusias mengikuti coaching ini terlebih saat panitia penyelenggara telah menyediakan hadiah berupa trophi bagi para peserta yang mampu menjadi yang terbaik dalam mempraktekkan teknik panahan yang akan dikenalkan. Panitia juga terlihat sangat serius menggelar kegiatan ini sebagai kegiatan ekskul atau pun oleh raga namun ada pesan keagamaan yang tersurat di dalamnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply