T GOES TO CAMPUS | Website MAN 21 Jakarta

GOES TO CAMPUS

Goes To Campus MAN 21 Jakarta

 

Tahun ini MAN 21 Jakarta dapat menyelenggarakan acara “Goes To Campus”. Sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan para siswa dengan dunia kampus. Dasar filosofi bagi kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat dan motivasi belajar para siswa dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

 

 

Di tengah padatnya program Sekolah kita, Kesiswaan maupun Kurikulum konsisten untuk menyelenggarakan program ini. Sejumlah guru dan karyawan terlibat atau dilibatkan untuk menyukseskannya yaitu unsur wali kelas, BP dan humas. masing-masing punya target tersendiri dengan adanya Kunjungan ini. Namun yang utama adalah menjembatani siswa untuk bisa lebih dekat dengan dunia kampus yang segera mereka akan tekuni didalamnya.

 

Apa saja kegiatan yang berlangsung dalam kegiatan Goes To Campus ini? Goes to Campus MAN 21 Jakarta dilakukan dengan melakukan kunjungan ke dua kampus ternama di Bandung yaitu Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati. Di dua kampus ini, para siswa dibawa ke aula atau ruang pertemuan yang biasa dipakai untuk pertemuan-pertemuan atau kegiatan kampus. Bahkan selain MAN 21 Jakarta, ada juga sekolah lain yang melakukan kegiatan serupa.

 

Di ruang itulah, pihak Kampus memaparkan atau menjelaskan profile kampus, fakultas dan jurusan. Kegiatan kampus atau organisasi apapun yang berkaitan dengan dunia luar biasanya selalu menempatkan Humas sebagai garda terdepan. karenanya posisi Humas dalam membangun komunikasi dengan stake holder di luar kampus menjadi sangat penting. Lewat Humas, maka lembaga itu terjembatani untuk dikenal lebih luas. Walau kenyataannya popularitas bukan semata oleh Humas, namun yang menjalankan fungsi mekanik tentang hubungannya dengan lingkungannya.

 

Selain kunjungan ke Kampus Negeri, Goes To Campus juga melengkapi kegiatan ini dengan melakukan kunjungan ke beberapa objek wisata di Bandung. Dalam kunjungan kali ini misalnya mengunjungi beberapa objek wisata yaitu Tahura (Taman Hutan Raya) dan Farmhouse di Lembang. Jika waktu sehari tak mencukupi, maka pilihan menginap bisa dilakukan seperti menginap di hotel atau Villa di sekitar Lembang dengan nuansa pegunungan yang sejuk dan penuh kedamaian.

 

Berdasarkan pengamatan, Umumnya peserta Goes To Campus ini sangat menikmati kegiatan ini, terlebih momen ini bisa dibilang merupakan momen kebersamaan terakhir dengan sekolah sebab setelah ini, mereka akan menjalani wisuda dan perpisahan.

 

Yang pasti Goes To Campus ini adalah bagian dari upaya untuk selalu menemani dan mengawal generasi, siswa-siswi MAN 21 jakarta menjemput impiannya. Mudah-mudahan program ini dapat memberi manfaat bagi seluruh civitas akademika khususnya MAN 21 Jakarta dan masyarakat pada umumnya.

 

 

 

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply