T GEBYAR MUHARRAM 1440 H, MAN 21 JAKARTA GELAR BERBAGAI EVENT LOMBA | Website MAN 21 Jakarta

GEBYAR MUHARRAM 1440 H, MAN 21 JAKARTA GELAR BERBAGAI EVENT LOMBA

Jakarta (Humas MAN 21 Jakarta), Senin (10/9) — Dalam rangka menyambut bulan Muharram Tahun Baru Hijriyah 1440 H, MAN 21 Jakarta menggelar berbagai event lomba.

Di antaranya adalah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Lomba Keterampilan Agama (Loketa), Class Meeting (Clasmet) dan Lomba Bulan Bahasa.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, dimulai pada Senin ini (10/9) hingga Jum’at mendatang (14/9).

Bertempat di lapangan upacara, lapangan olahraga, ruangan kelas lantai satu, dua dan tiga madrasah, berbagai lomba ini diselenggarakan.

Untuk jenis porserni para pesertanya tidak hanya siswa MAN 21 Jakarta, akan tetapi diikuti oleh seluruh madrasah se-Jakarta Utara.

Tercatat ada sebanyak 14 madrasah aliyah se-Jakarta Utara menjadi peserta lomba yang merupakan KKM MAN 21 Jakarta dan KKM MAN 5 Jakarta.

Berbeda dengan porseni, para peserta loketa, lomba class meeting dan lomba bulan bahasa adalah para siswa internal madrasah.

Adapun mata lomba yang dipertandingkan adalah bulu tangkis, bola volly dan tenis meja untuk jenis Porseni.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ), Kalighrafi, Dai, Adzan, pembacaan Kitab Kuning dan Cermat Cermat Ilmu Agama untuk jenis loketa.

Futsal, bola tangan dan singer untuk Class Meeting.

Sedangkan untuk lomba bahasa meliputi tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia menyajikan lomba Musikalisasi Puisi, Pidato, dan Mendongeng.

Bahasa Inggris menyajikan lomba Speech, Story Telling, dan News Reading.

Kemudian bahasa Arab menyajikan lomba Pidato, Murotabah (MC), Qishah, dan Khitobah. (lt)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply