T REPORTASE LENGKAP LEADERSHIP CAMP MAN 21 JAKARTA | Website MAN 21 Jakarta

REPORTASE LENGKAP LEADERSHIP CAMP MAN 21 JAKARTA

PART  1

 

Waktu menunjukkan Pukul 11.30, saat Rombongan Leadership Camp MAN 21 Jakarta sampai di Area Parkir Bus Villa Cibodas. Di dalam sana, di dalam Villa Cibodas, Masih ada rombongan dari Sekolah lain yang nampaknya masih belum selesai.

Kami harus menunggu hingga semuanya telah kosong dan meninggalkan Villa Cibodas, Maklum Villa Cibodas memiliki jadwal bagi acara pelatihan dan kepemudaan yang sangat padat. Wajar jika hampir seluruh hari terutama di Musim Pelatihan, akan dipenuhi jadwal sekolah-sekolah atau lembaga yang akan bertempat disana….

 

Tubuh ini sesungguhnya cukup lelah. Ingin langsung Merebah di kasur empuk dan bantal empuk sebagaimana yang dulu pernah kurasakan di tempat ini….

 

Sahabat,

Inilah Villa Cibodas, Villa Cantik di dekat Kebon Raya Cibodas. Tak banyak yang berubah setelah  tahun lalu menempati lokasi ini. Hanya atap yang terlihat tambalan di beberapa sisi yang telah rapuh dan menua. Sejuk yang terasa adalah sajian Abadi yang membuka Rongga Dada.

 

 

PART 2

 

Seketika setelah semua telah menjadi rapi. Setelah semua Rombongan SMA lain telah meninggalkan Villa. Aku tentu saja langsung masuk dan menempati tempat Istirahat yang disiapkan Panitia. Alhamdulillah. Rasa pegal di punggung ini, ingin seegra terbayar lewat empuknya kamar tidur di Villa Ini…

 

 

Panggilan dan ajakan Makan Siang, langsung menggema di TOA Panitia. Ehmmm.  Rasanya tawaran dan ajakan itu akan sangat menenakkan, sebab sedari pagi perut tak terisis Maakanan. Sebagian pun telah bergegas menuju Ruang Makan. Mesi aku sudah menebak jenis makanan apa yang akan disajikan. Tak jauh beda dengan menu-menu yang selama ini kuraskan di Tempat ini.

 

Sahabat, Ini adalah tahun ketiga berturut-turut MAN 21 Jakarta mengadakan LDKS di tempat ini. Ada untung dan Ruginya.

 

Untung, karena tak perlu kita adaptasi tempat baru. Ruginya ada Rasa Bosan Juga. Walau harus jujur Cibodas bagiku tak pernah membosankan. Selalu Sejuk. Selalu Indah dan Selalu kurindukan.

 

Aku Tak Sendirian

Aku bersama temen-temen yang luar biasa. Aku ersama peserta LDKS yang luar biasa. Sesudah ini Shalat Dhuhur dan Juga penyampaian Materi Pertama Oleh Miko Handoko. Ku meminta bantuan kepada rekan, untuk mendokumentasikan momen di LDKS ini….

Sayang Jika, tak ada gambar ataupun Vidio yang bisa dinikmati untuk masa-masa yang akan datang. Karenanya terima Kasih Buat Tim Peliputan yang udah mengabadikan secuil momen di Leadership Camp.

 

PART 3

 

Sahabat, 

Sejujurnya akau tak langsung mendengar atau mengikuti Materi yang diberikan Miko Handoko. Aku tahu. Tentu sangat menyenangkan dan Inspiratif karen aku dengar canda dan gelak tawa cair di Aula Utama LDKS.

 

Angin Lembah Mandalawangi membawa udara Sejuk melewati sisi-sisi Gedung di Villa Pemuda menambah dingin Udara Sore. Langit menggelap di tinggal Mentarari yang buru-buru ke Peraduannya.

 

Saat itu jiwa merapat dalam ritual kehambaan. Sujud, Sujud dan Doa dipajatkan semata karena pribadi yang lemah sedang dalam usaha memperkuat keyakinan. Mengokohkan Jiwa dan Raga untuk dan agar menjadipribadi yang paripurna.

 

Leadership ini adalah satu dari akan banyak anak tangga yang akan membentuk pribadi kuat itu. Yaitu Pribadi dengan Karakter Kepemimpinan. Ba’da Shalat Isya, Pembukaan Leadership MAN 21 Jakarta digelar. Sesudahnya Materi Kedua yang diisi juga oleh Kepala MAN 21 Jakarta yaitu Materi Kepemimpinan.

 

Hingga Mlam yang teramat Sangat DIngin. Air di Kulah, rasanya tak mau sedikitpun bersentuhan. Kecuali Jika ada urusan Ketuhanan dan keharusan yang terkait dengannya.

 

 

Part 4

Dini hari, Para Peserta kembali dibangunkan untuk Tahajud Shalat SUbuh, Kultum dan Sesudahnya barisan Peserta Leadership Cam dilarutkan dalam Irama gerak Senam Pagi Bersama.

 

Sayang aku tak bisa merasakan atmosfer Pagi itu sebab aku diajak Bapak Samsurial Untuk mengisi Materi di Jambore Ekskul MAN 20. DIsana ada Bapak Aceng dan Bapak Deny, kawan lama yang pernah satu Tempat Mengajar. Pagi itu aku diajaknya untuk menemani beliau di Kultum Subuh Jambore EKskul MAN 20 Jakarta.

 

Aku tahu, Peserta LC MAN 21 JKT pasti dengah menggelar Senam Bersama. Sembari meyambut Mentara Pagi yang akan muncul dengan Kecantikannya di atas Bukit Mandalawangi.

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply