T PAS 2018/2019 HARI PERTAMA BERJALAN LANCAR, MESKI PERLU ADA PERBAIKAN | Website MAN 21 Jakarta

PAS 2018/2019 HARI PERTAMA BERJALAN LANCAR, MESKI PERLU ADA PERBAIKAN

Jakarta, Rabu (5/12) — Kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) MAN 21 Jakarta Tahun Pelajaran 2018/2019 di hari pertama berjalan lancar.

“Pelaksanaan PAS hari ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” kata Hj. Mimi Rosmiyati selaku panitia saat ditemui diruang kerjanya.

Begitu juga seperti disampaikan Hj. Nurul Hikmah. “Hanya ada mis komunikasi terkait dengan listening pada mapel Bahasa Inggris kelas X,” katanya.

“Pagi tadi, semua ruang ujian secara sentral dipasang program listening,” ujar guru Qurdis ini menjelaskan. “Padahal tidak semua ruangan ada kelas X nya, maka kondisinya mengganggu peserta yang lain,” katanya. “Akhirnya kami segera mendata dan mengulang sesi listening itu.”

Selain itu, meski tidak terlalu prinsip sebagai evaluasi ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Pertama, koordinasi antar panitia agar ditingkatkan lagi. Kedua, kekurangan lembar jawaban yang dipersiapkan panitia agar tidak terjadi lagi.

Sementara untuk para pengawas, hal-hal yang perlu diperbaiki di antaranya adalah jangan lupa memeriksa kartu peserta dan mengurutkan lembar jawaban peserta.

Demikian evaluasi bersama oleh beberapa panitia PAS yang kebetulan sedang berkumpul di ruang kerjanya sore tadi, sambil merapihkan lembaran-lembaran soal dan jawaban yang telah diujikan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply