T Siswa Kelas X MAN 21 Jakarta Diajak Bijak Bermedsos | Website MAN 21 Jakarta

Siswa Kelas X MAN 21 Jakarta Diajak Bijak Bermedsos

Jakarta, Rabu (30/1). MAN 21 Jakarta kembali kedatangan offline school campaign Think Before You Share (TBYS) dari Facebook, YCAB, dan Do Something Indonesia.

Program ini diberikan kepada siswa kelas10 MAN 21 Jakarta, untuk bijak dalam menggunakan sosial media.

Program TBYS ini sangat cocok diberikan kepada anak yang hidup di era millenial yang memang sudah digandrungi oleh sosial media. bukan hanya siswa kelas 10 saja yang mengikuti campaign ini tapi juga diikuti oleh beberapa guru dan wali murid.

Isi dalam campaign ini adalah bagaimana menumbuhkan rasa empati dan berpikir kritis dalam menggunakan sosial media dan juga diperkenalkan tahap-tahap dalam memilih informasi dan men-
share sebuah postingan di sosial media.

“Program ini bertujuan untuk membuat anak-anak berpikir kritis dan menumbuhkan rasa empati dalam men-Share postingan di sosial media” kata kak Rikat salah satu influencer tim TBYS.

Berbeda dari tahun sebelumnya 2018, program ini akan ditutup dengan dikumpulkannya siswa dari 150 sekolah se-Indonesia dalam acara TBYS Campaign Day Out, yang sebelumnya hanya dihadiri dengan 100 sekolah. Dan juga pengumuman pemenang challenge yang diadakan oleh Do Something Indonesia dengan hadiah sebesar Rp.10.500.000,00.

Salah seorang siswa bernama Haris Anshori mengaku terkesan dengan isi campaign ini. “Campaign ini sangat membuka wawasan saya dalam memilih sebuah informasi di sosial media.

Terlebih lagi untu jaman yang penuh dengan hoax seperti sekarang ini. Disini juga kita bisa tahu bagaimana cara berpikir kritis dalam menanggapi sebuah informasi dan lebih bersikap empati di
sosial media”. (An/Lo)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply