T SOSIALISASI KEPRAMUKAAN DAN PENILAIAN GUDEP TERGIAT | Website MAN 21 Jakarta

SOSIALISASI KEPRAMUKAAN DAN PENILAIAN GUDEP TERGIAT

SOSIALISASI KEPRAMUKAAN DAN PENILAIAN GUDEP TERGIAT

Jakarta, Selasa, 30 April 2019. Hari ini diselenggarakan kegiatan penilaian kegiatan Gudep tergiat di MAN 21 Jakarta. Ada beberapa orang yang menjadi Tim Penilai yaitu dari Karcab Jakarta Utara yaitu Kak Nana, Kak Saiful. kegiatan ini dimonitor oleh Ibu Tri Mursilah Beliau sampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat bagus. Lebih lanjut, ia katakan bahwa kegiatan di ranah pemuda ini perlu didorong untuk maju. Beliau juga mendorong kegiatan pemuda di daerah. Ada program pemuda yang telah dan akan dilaksanakan disorda dengan melihat situs kepemudaan jakarta utara atau situs disorda. Tujuan program adalah untuk menanggulangi kenakalan atau sisi negatif anak muda.

Melihat Kak Saiful yang sebelumnya menyanyi di hadapan pelatihan guru MAN 21, Ia menguatkan tentang Nyanyi itu bahwa lagu juga bisa dijadikan sebagai alat mendidik. Alat dalam pendidikan kepramukaan, bukan sekedar tongkat atau bendera. Lagu tiap tingkat yang berbeda beda.

Ia juga mengapresiasi adanya Penilaian yang sudah dilaksanakan di MAN 21 Jakarta. Selain itu kesempatan ini dimanfaatkan juga untuk sosialisasi kepramukaan kepada civitas Akademika MAN 21 Jakarta. Ia katakan melalui sosialisasi ini dapat dijadikan koordinasi antara sekolah dengan Kwarcab jakarta utara demi kemajuan pramuka khususnya di Jakarta utara.

 

Setelah itu Kang Nana memulai sambutanya. Ia memulai sambutannya dengan bercerita tentang masa lalunya terkait namanya. Saat masih usia kanak kanak, ia pernah menanyakan mengapa nama saya Nana. “Mi Kenapa nama Saya Nana…?, Kata ibunya Nana itu artinya Nama yang baik. Sesudahnya ia mengajak menyanyi guru-guru MAN 21 Jakarta. “Yuk nyanyi..!” Lewat bernyanyi ia sampaikan nilai karakter yang sangat kuat dan perlu dimiliki anak anak kita.

Ia juga mengarahkan pentingnya memasukan nilai karakter kepramukaan ini di buku raport anak anak kita. Ada delapan kompetensi yang dinilai. Kepramukaan dilaksanakan dua jam tangan setiap minggu. Penyampaian nilai kepramukaan ini diintegrasikan dalam kurikulum di sekolah.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply