T MARHABAN YA RAMADHAN | Website MAN 21 Jakarta

MARHABAN YA RAMADHAN

MARHABAN YA RAMADHAN

 

Hari ini, kamis 2 Mei 2019. MAN 21 Jakarta menggelar Rangkaian Acara yang cukup padat. Terhitung ada 3 acara sekaligus yang dilaksanakan hari ini yaitu BBM (bersih bersih masjid, Tarhib Ramadhan dan terakhir pawai Sambut Ramadhan.

 

Tepat pukul 07.30. Setelah tilawah pagi, adalah waktu dimulainya bbm yang melibatkan siswa siswi baik kelas x maupun kelas xi. Sementara kelas xii telah menikmati masa liburnya pasca Wisuda seminggu lalu.Mereka terlihat sudah siap dengan kegiatan ibadah sambut Ramadhan ini. Lihat saja kelengkapan kebersihan yang telah dibawa oleh masing-masingsiswa.

 

Ada yang bawa kain pel, sapu, lap dan lain sebagainya.  Antusiasmeterlihat jelas di wajah mereka. Bukan sekedar membantu masyarakat sekitar tapi diniatiini srbagaiibadah rasanya sangat bernilai dan memompa semangat.

 

Sebelum para peserta menuju Mushallamasingmasing disampaikan sambutan dan pengarahan yaitu dari kepala Madrasah dan juga ketua panitia atau PJ kegiatan yaitu terkait dengan lokasi masjid atau Musholla yang akan dituju.

 

Dan tak lama sesudah apel pagi ini, semua telah bergerak menuju lokasi atau masjid dan Mushallamasingmasing. Wali Kelas dan Asisten turut menemani. mengawasi dan mengarahkan kegiatan para siswa ini. Tak jarang dari mereka tetlihattak bisa mengepel atau bahkan menyapu. Layaknya anak manja yang tak merasa tak pantas bekerja kasar seperti ini. Padahal hidup adalah roda berputar yang mestinya disikapi dengan jiwa yang kuat dan siap dengan segala kesulitan dan masalah yang datang.

 

Inilah sebabnya mengapa kegiatan ini dapat membangun karakter pribadi siswa. Bahkan ini bisa menjadi kawah candradimuka yang menjadikan jiwa mereka kuat dan perkasa.

 

Siang  harinya, mereka mendapat asupan materi penting dari Ustad kita sendiri yaitu Kyai H Solechan, M.Si. di hadapan ratusan siswa MAN 21 Jakara beliau sampaiakan dasar dasarrfiqh puasa yang perlu diketahui anak anakMAN 21 Jakarta.

 

 

Dan sore, harinya mereka tetlibat dalam pawai sambut Ramafhan dengan mengitari jalan jalan di sekitar MAN 21.Di penghujung jalan atau pawai ini, panitia terlihat sangat baik hingga menyediakan minuman segar yang mengobati haus yang melanda.

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply