T FOLLOW THE LINE DI BULAN RAMADHAN | Website MAN 21 Jakarta

FOLLOW THE LINE DI BULAN RAMADHAN

FOLLOW THE LINE DI BULAN RAMADHAN

Jakarta, Kamis, 9 Mei 2019. Hari ini civitas akademika MAN 21 Jakarta kembali beraktifitas dalam KBM. Meski sedang dalam kondisi puasa ramadhan, mereka tampak antusias dengan serangkaian aktifitas ibadah. Seperti baca tilawah pagi yang rutin dilakukan selama ini, dan pada pukul 07. 00 pagi tadi dan dilanjutkan KBM rutin.

Dengan pengurangan jam ini, maka kepulangan sekolah dilaksanakan pukul 14.00. Demikian keputusan sekolah merujuk pula pada surat edaran kanwil tentang KBM selama bulan Suci ramadhan. Ada sejumlah agenda dan rangkaian kegiatan Ramadhan yaitu Follow The Line yang berbenturan dengan Kurikulum, namun akhirnya Follow The Line ini tetap dilaksanakan pada siang ini yaitu bada Shalat Dhuhur.

Pukul 13.00 siswa siswi MAN 21 Jakarta telah menuju kelasnya masing masing untuk mengikuti program ini dengan membawa Al Quran terbitan Qordoba Center yaitu Al Quran yang tertulis buram dan keburaman itu dimanfaatkan oleh anak anak agar dapat ditebalin layaknya sedang menulis Al Quran. Tujuannya adalah untuk memperlancar kemampuan anak-anak kita dalam menulis Al Quran.

Para guru ikut menemani para siswa saat menulis Follow The Line. Para guru menjagai mereka agar tetap konsisten menyelesaikan tulisan mereka. Sesuai rencana program, kegiatan Follow The Line ini akan dilaksanakan setiap hari selama Ramadhan. berdasarkan hasil pantauan oleh Bapak Miko Handoko, ditemukan beberapa siswa justru telah menyelesaikan Al Quran Follow The Line ini atas nama Layyinatus Syifa dan Nuraini dari kelas XI Agama. (AB)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply