T PAT MAN 21 JAKARTA TAHUN 2019  MENERAPKAN CBT | Website MAN 21 Jakarta

PAT MAN 21 JAKARTA TAHUN 2019  MENERAPKAN CBT

PAT MAN 21 Jakarta untuk pertama kalinya menerapkan atau menggunakan Teknologi Komputer sebagai sarana evaluasi. Ini adalah PAT berbasis komputer yang baru pertama kali dilaksanakan di MAN 21 Jakarta. Selama ini PAT berbasis kertas yang senyatanya menggunakan kertas yang tentu berbiaya tidak murah.  Sementara berbasis komputer memiliki kalkulasi pembiayaan yang jauh lebih murah.

 

Selain itu yang utama, pelaksanaan berbasis komputer ini dinilai lebih efektif dan efisien. Pengawas tak perlu dibebani dengan keharusan membagikan kertas soal yang cukup tebal dan merepotkan. Dengan sistem CBT ini, pengawas ataupun guru tinggal konsentrasi mengawas, dan atau mengisi berita acara di dalam lembar elektronik dalam web CBT yang tersedia.

 

Alhamdulillah dari PAT tanggal 13  Juni 2019 Hingga hari ke-5 ini, PAT MAN 21 Jakarta berjalan dengan lancar,

 

Penilian Akhir Tahun, inilah yang saat ini tengah berlangsung di MAN 21 Jakarta. Dari tanggal 13 Juni 2019 hingga tanggal 23 Juni 2019, setelah libur Idul Fitri Siswa Siswi MAN 21 Jakarta mengikuti evaluasi atau Penilaian AKhir Tahun atau disingkat PAT.

Dalam PAT tahun ini ada yang baru yaitu adanya penerapan CBT dalam prosesnya evaluasi ini. Para peserta terlihat tenang dan khidmat mengikuti cbt dalam PAT 2019 ini. Sejak hari pertama telah dirasakan keuntungan sistem evaluasi berbasis komputer ini…
Inilah dampak positif perkembangan teknologi yang memberikan kemaslahatan bagi umat manusia. Efektif, efisien dan cepat sehingga tujuan untuk mengetahui kemampuan anak dapat dengan mudah terlaksana
Mudah mudahan penggunaan CBT ini dapat mendorong kemajuan dalam proses pembelajaran di MAN 21 Jakarta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply