T SOSIALISASI UJIAN NASIONAL | Website MAN 21 Jakarta

SOSIALISASI UJIAN NASIONAL


SOSIALISASI UIAN NASIONAL & PENGENALAN DUNIA KAMPUS
Jumat, 14 Januari 2017, Bertempat di aula Masjid MAN 21 Jakarta telah dilaksanakan sosialisasi Uian Nasional sekaligus Pegenalan Dunia Kampus oleh para Alumni. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kurikulum dan BK MAN 21 Jakarta. Sesuai berita terakhir tentang UN, pemerintah tetap menyelenggarakan Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-12 April 2016 dan pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2017.

Setelah UM, para siswa akan mengikuti Ujian Madrasah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional UM diselenggarakan dengan mata ujian PKN Sejarah dan Mapel Jurusan. Bapak Dasuki juga menyampaikan catatan penting bahwa UN BUkan Untuk Kelulusan yang buat kelulusan adalah Ujian Madrasah dan USBN..

Saat sesi pengenalan dunia kampus, Muhammad Rizky Pratama tau yang biasa disapa Kiki memberikan Tips diantaranya saat memili kuliah agar tidak lintas urusan, tujuannya agar tidak tersingkir oleh anak dari jurusan lain.

Sementara Salsabilla yang diterima di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung jati menguraikan pengalamannya yang sangat mengesankan selama kuliah yang baru saa dijalaninya. Karena jurusan yang diambilnya adalah penyiaran Islam, ia pun melibat atau terlibat dalam dunia penyiaran, Alhamdulillah pernah siaran di RRI Bandung, dan hal ini tentu sesuatu yang sangat berharga baginya. Dan karena waktu yang terbatas, presentasi dan dialog pengenalan kampus pun diakhiri setelah Adzan Shalat Ashar berkumandang.

Gemuru tepuk tangan pecah saat Julaikha, satu-satunya lulusan tahun 2016 MAN 21 yang dapat diterima di Program Bidik Misi di Universitas Indonesia. Ini adalah prestasi besar, sebab ternyata siswa-siswi MAN 21 bisa diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Mudah-mudahan sosialisasi dan motivasi dunia kampus dapat memecut civitas akademika MAN 21 Jakarta terutama kelas xii untuk bersemangat lagi dalam belajar

Tirta Pawitra , Aksi 21, Mengabarkan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply