T Upacara Peringatan Hari Pramuka | Website MAN 21 Jakarta

Upacara Peringatan Hari Pramuka

Hari ini, Rabu, 14 Agustus 2019. Upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 baru saja dilaksanakan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika MAN 21 Jakarta dengan seragam pramuka lengkap, untuk memberi penghormatan pada peringatan hari Pramuka dan tentu saja dalam rangka mengenang perjuangan gerakan Pramuka di Indonesia yang kini sudah berusia 58 tahun. Terhitung dari sejak pertama kali didirikan tanggal 9 Maret 1961 oleh Sri SUlthan Hamengkubuwono IX, gerakan ini telah memberikan sumbangan besar bagi kejayaan Indonesia.

Photo Srihutami Kusuma

 

Kini civitas akademika MAN 21 Jakarta, generasi muda, siswa siswi MAN 21 Jakarta memperingati hari Pramuka di Lapangan Upacara MAN 21 Jakarta. Kini terlantun lagu Hymne Pramuka, tertegaskan kembali Dasa Darma Pramuka. Lantunan dan Penegasan Prinsip kepramukaan mengingatkan kembali tentang nilai-nilai kejuangan dan kemandirian pramuka dalam menjalani hidup. Kini aura dan Jiwa kepramukaan mengalun kuat di hari peringatan ini.

 

Photo by Sri Hutami Kusuma

 

Dalam kata sambutannya,Dasuki M.MM yang bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan Pidato Pramuka. Di dalamnya tercantum Tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini adalah “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Di dalamnya ada ajakan untuk tetap memupuk Jiwa pramuka dan  ajakan untuk terus menjaga persatuan dan Kesatuan Indonesia.

Mudah-mudahan, kita dapat senantiasa mengambil pelajaran dari peringatan kelahiran hari pramuka ini sebagai suatu kebutuhan dan dasar penting bagi setiap individu atau pribadi untuk senantiasa menanamkan dan tertanam dalam dirinya agar selalu memiliki Jiwa kepramukaan. (AB)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply