T Detik-Detik Menuju Akreditasi | Website MAN 21 Jakarta

Detik-Detik Menuju Akreditasi

Rabu, 14 Agustus 2019. Di tengah para siswa menggelar Lomba Agustusan yang tampak sangat meriah dan ramai, Bapak Ibu Guru justru tengah mendapatkan Rapat Dinas yang sepertinya akan terfokus atau difokuskan untuk kegiatan Akreditasi yang tingga menunggu hari yaitu Senin yang akan datang.

Photo oleh Sri Hutami Kusuma

 

Pembinaan dimulai dengan pertanyaan. Apakah MAN 21 Jakarta sudah siap dengan akreditasi. kata Samsurial, Analogi bapak Ibu menghadapi Akreditasi ini seperti ada anak muda dalam rumah yang kebakaran, Pertama anak muda ini tertidur saat kebakaran, kedua anak mudanya bangun lalu tidur lagi, anak mudanya mengambill segala upaya untuk memadamkan kebakaran itu.

Photo oleh Sri Hutami Kusuma

 

Nah, terkait dengan analogi itu, Kita berada posisi yang mana. harapan saya kita berada pada analogi yang ketiga. Kenapa ini perlu saya sampaikan sebab Akreditasi tinggal menunggu hari. Dag Dig Dug Derr. inilah keadaan psikologis kita menjelang Akreditasi. Artinya sebelum acara hari H, kita belum akan menjadi tenang. Bukan sekedar itu bapak Ibu, tapi bagaimana kita bisa mendapatkan nilai terbaik. Kalo sekolah negeri, Nilai A itu sudah seharusnya, artinya MAN 21 harus bisa mendapatkan nilai A Plus.

Photo oleh Sri Hutami Kusuma

 

Jadi langkah ke depan kita adalah, Pertama Semua Penanggung Jawab memastikan semua unsur-unsur yang dipersiapkan. Simpan Semua Kontak Asessor. Ketiga Pastikan kita melakukan simulasi Tahap Akhir.

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply