T Belajar Berdemokrasi | Website MAN 21 Jakarta

Belajar Berdemokrasi

Pagi ini, Jum’at (13/9) para siswa MAN 21 Jakarta mengikuti Debat Kandidat Calon Ketua OSIS MAN 21 Jakarta periode 2019/2020 . Debat ini dilaksanakan dalam bingkai  pembelajaran yang berarti tidak menghilangkan Jam Belajar Kelas sebab Debat itu sendiri merupakan bagian dari pembelajaran. Itulah penggalan poin yang disampaikan Luqman, M.Si  selaku Waka Kesiswaan saat memberi kata sambutan atau pengarahan menjelang dimulainya debat.

Photo Rusydi

Janji akan lebih baik. Photo by Naufal Rusydi

 

Dalam Debat ini, warga madrasah penampilan yang bukan hanya mendidik tapi juga menghibur. Dalam debat ini, mereka dapat mendengarkan visi, misi dan program-program para kandidat ketua OSIS mulai dari program kerohanian hingga program seni (pensi) di madrasah. Mereka bertiga berusaha meyakinkan konstituen dengan menampilkan gaya berdebat yang meyakinkan. Dalam debat ini, seluruh civitas akademika berkumpul untuk memastikan kepemimpinan OSIS yang terbaik.

Insya Allah jika terpilih. Photo Naufal Rusdy

 

Adapun Ketiga kandidat calon ketua OSIS periode 2019/2020 itu adalah.Yang pertama Ahmad Maulana Ihsan kelas XI IIS 1, Kedua, Aufa dari kelas XI IIS 2 dan Ketiga, Muhamamd Hibbanul Fatah dari kelas XI Agama. Mereka terlihat sangat percaya diri dapat memimpin OSIS di tahun masa yang akan datang. Pemaparan para kandidat yang penuh semangat dan antusiasme disambut meriah oleh para peserta yang berharap akan lahirnya pemimpin baru OSIS di MAN 21 jakarta.

Saya yakin bisa memimpin. Photo Naufal Rusydi

 

Para siswa nampak sangat antusias mengikuti acara debat ini. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para peserta sangat merangsang para kandidat untuk memberikan jawaban terbaik. Inilah saatnya bagi para kandidat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tidak hanya para guru dan karyawan madrasah, unsur lain pun ikut serta menghadiri debat Ketua OSIS ini terutama komite madrasah, yaitu ibu Sumarni turut adiri. Antusiasme juga terlihat dalam sesi tanya jawab oleh para peserta baik dari unsur Siswa, OSIS dan juga guru. (LA)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply