T BUDAYA TAK BISA MENGALAHKAN SYARIAT | Website MAN 21 Jakarta

BUDAYA TAK BISA MENGALAHKAN SYARIAT

Humas MAN 21 Jakarta. Hari ini MAN 21 Jakarta tampil beda. Warna-warni pakaian daerah tersaji hari ini, mulai dari pakaian khas Betawi, Sunda, Aceh hingga Pakaian Khas Kraton Yogyakarta. Termasuk penampilan beberapa guru yaitu Mr Lantini dengan Khas Yogyakarta dan Bapak Arif baskara juga dengan pakaian Khas Yogyakarta.

Inilah hari sumpah pemuda, hari ini merupakan momen bersejarah dimana anak muda bangsa Indonesia menyatakan tekadnya untuk satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Hari ini diperingati sebagai momen kepemudaan, dimana pemuda pada waktu itu mengambil peranan di tengah kolonialisme. Suasana masa itu kembali dihadirkann untuk memberi roh atau emangat membara kepada anak muda Indonesia.

Dalam Upacara ini, Samsurial selaku inspektur upacara menyampaikan pesan penting berkaitan dengan phoria pakaian daerah yang dikenakan. Beliau katakan bahwa wajah yang ganteng dan cantik hari ini sedang mengekpresikan kebudayaannnya masing-masing, namun budaya tak bisa mengalahkan Syariat. Itu prinsip dasar dalam kepribadian Islam. Meski menggunakan pakaian adat namun aturan syar’i tak bisa dikalahkan. Syariat harus menjadi patokan utama. Katanya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply