T PAS BERBASIS KOMPUTER MAN 21 JAKARTA | Website MAN 21 Jakarta

PAS BERBASIS KOMPUTER MAN 21 JAKARTA

Jakarta (Humas MAN 21) — PAS (Penilaian Akhir Sekolah) MAN 21 Jakarta hari ini memasuki hari yang kelima. Hari ini para peserta akan mengikuti 3 sesi ujian hingga sore. Berbeda degan hari pertama hingga hari ke-empat yang hanya dua sesi dan berakhir Dzuhur. Hari ini  Bada Shalat JUmat para peserta masih mengerjakan soal sesi yang ke tiga.

Pagi ini, peserta terlihat serius mengerjakann soal yang tersedia di layar monitornya masing-masing. Inilah tradisi dan pemandagan baru proses penilaian berbasis Komputer. PAS – BK MAN 21 Jakarta telah diterapkan di MAN 21 Jakarta. Bagi MAN 21 Jakarta, Ini adalah kesempatan yang kedua MAN 21 Jakarta menggunakan CBT. Adapun pelaksanaan dengan peserta semua kelas yang berjumlah 15 adalah kali yang pertama sebab CBT-PAS yang pertama tahun 2019 hanya diikutii oleh oleh kelas X dan kelas XI MAN 21 Jakarta karena kelas XII sudah selesai mengikuti UNBK.

Hingga hari kelima, pelaksanaan CBT berjalan dengan lancar. Kalaupun terdapat kendala, itu terlihat pada beberapa siswa yang laptponya didapati trouble sehingga tak bisa terkoneksi dengan Wifi CBT MAN 21 Jakarta. Hingga hari kelima inipun telah terekapitulasi hasil ujian bagi mata pelajaran yang telah diujikan. Dan hasil tersebut telah disampaikan kepada masing-masing kelas.

Dengan proses penilaian yang relatif cepat ini menjadi indikator bahwa penggunaan CBT adalah sebuah keharusan. Selain  dapat mengetahui kemampuan anak, nilai ini dapat dijadikan patokan guru untuk persiapan remedial, ataupun mengolah nilai untuk keperluan raport dan evaluasi pembelajaran

Selamat tinggal kertas-kertas ujian yang sering sia-sia. Selamat datang sistem baru penilaian cbt untuk untuk pembelajaran yang lebih baik.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply