T Donor Darah MAN 21 Jakarta: Karena Hidup Tak Sendiri | Website MAN 21 Jakarta

Donor Darah MAN 21 Jakarta: Karena Hidup Tak Sendiri

Jakarta (Humas MAN 21 Jakarta). Kebutuhan kantong darah di Indonesia sangat tinggi, hal ini membuat Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bekasi bekerja sama dengan MAN 21 Jakarta berupaya menyelenggarakan kegiatan donor darah. Donor yang dilaksanakan oleh PMI Bekasi ini mengambil tema “Kegiatan Donor Satu Langkah Kecil yang Nyata untuk Selamatkan Sesama”.

Samsurial, Kepala MAN 21 Jakarta sedang menjalani proses donor oleh salah satu petugas PMI Bekasi. Foto Nurfadillah

 

Kegiatan Donor Darah dibuka oleh Samsurial selaku Kepala MAN 21 dan dihadiri oleh segenap pimpinan madrasah di sekitar Rorotan dan para peserta yang siap mendonorkan darahnya. Dalam kata sambutannya, Samsurial mengatakan kegiatan donor darah memberikan banyak manfaat diantaranya yaitu untuk mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil, serta menurunkan kolesterol. Selain memberikan banyak manfaat tersebut, donor ini dapat membantu masyarakat yang memerlukan darah. Kegiatan ini juga dapat membangkitkan semangat berbagi. Pungkasnya.

Pelaksanaan donor darah ini dibuka untuk umum, sehingga pesertanya tidak semata dari MAN 21 saja tetapi ada dari lingkungan masyarakat sekitar yaitu guru dan karyawan dati MTs N 38, guru MIN 22. Ada juga peserta dari sekolah umum bapak ibu guru dari SMKN 49. Sebenarnya tim PMI telah menyiapkan kantong untuk 179 orang, namun dalam pelaksanaannya jumlah kantong darah yang terkumpul hanya mencapai 74 dikarenakan banyak peserta kurang memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak PMI Kota Bekasi, sehingga sebagian peserta merasa sedih karena belum bisa menjadi bagian pendonor.

Dedi Sodara, guru olah raga MAN 21 Jakarta sedang mengikuti proses donor oleh PMI Bekasi. Foto Nurfadillah

 

Berdasarkan penjelasan Tim Donor PMI Bekasi mengatakan bahwa adanya kejadian peserta yang tidak memenuhi syarat adalah hal yang wajar karena setiap donor darah pasti ada peserta yang belum memenuhi syarat. Tim PMI Kota Bekasi yang diterjunkan dalam dikegiatan ini berjumlah 7 orang dan dibantu oleh Tim PMR MAN 21. Hingga paripurna acara ini, semua berjalan lancar tak ada hambatan. Para peserta umumnya antusias dan merasa senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di MAN 21 [hutami].

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply