T Alumni Sharing Session: Kontribusi Yang Sangat Dibutuhkan | Website MAN 21 Jakarta

Alumni Sharing Session: Kontribusi Yang Sangat Dibutuhkan

Jakarta (Humas MAN 21 Jakarta) — Perkuliahan adalah jenjang pendidikan lanjutan setelah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Dunia pendidikan yang sangat jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya, dimana semua proses pembelajaran dari mulai absensi kehadiran hingga akhir pembelajaran atau sidang seluruhnya diserahkan kepada masing-masing individu. Di tahap ini juga biasanya seseorang menemukan jati diri nya dan mulai serius untuk memikirkan masa depannya.

Presentasi atau Sharing yang dilakukan oleh Alumni. Sumber Hamnah Doc

Oleh karena itu pada hari sabtu 18 Januari 2020 para alumni MAN 21 Jakarta yaitu lulusan tahun 2016 sampai tahun 2019 mengadakan acara
“Alumni sharing session”  di masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq MAN21 Jakarta. Dimas Nugroho, selaku ketua panitian Alumni Sharing Session ini menjelaskan bahwa tujuan dari sesi saling sharing ini adalah untuk memberikan gambaran tentang bagaimana proses belajar di perguruan tinggi, caranya adalah dengan saling berbagi pengalaman yang dilakukan oleh perwakilan alumni. Tak jarang dorongan motivasi dipompakan kepada siswa terutama kelas 12 agar lebih bersemangat dalam belajar. Dimas selanjutnya katakan, dengan ini mudah-mudahan dapat membantu adik-adik semua meraih kesuksesan.

Berdasarkan pemantauan Tim Jurnalis 21, acara ini yang terselenggara  mulai dari pukul 13.00 sampai dengan 15.30 berjalan dengan lancar. Banyak alumni yang datang baik laki-laki ataupun perempuan, mereka bersilaturahmi dengan guru-guru dan bernostalgia saat masih sekolah di MAN, bercerita, memberi nasehat, dan mengobrol dengan adik-adik kelasnya.

Selain ketua panitia yang demikian antusias memberi semangat, Dasuki selaku wakil humas sekaligus mewakili Kepala Madrasah yang tidak bisa hadir juga memberikan  kata sambutan. Dalam kata sambutannya Dasuki  sampaikan rasa senang dan menyambut baik baik kehadiran para alumni di MAN 21 Jakarta untuk menggelar acara yang sangat baik. Ia juga mengatakan bahwa Alumni Sharing Session kali ini Insya Allah akan memberikan manfaat yang banyak bagi siswa-siswa man21 Jakarta terutama siswa-siswi kelas 12. Di penghujung sambutan, Dasuki sampaikan harapan terhadap kegiatan ini mudah-mudahan terus berlanjut  di tahun-tahun  yang akan datang (Hamnah).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply