T Kolaborasi Orang Tua dengan Sekolah saat Pelaksanaan PAS Online | Website MAN 21 Jakarta

Kolaborasi Orang Tua dengan Sekolah saat Pelaksanaan PAS Online

Humas MAN 21 Jakarta – Selasa, 1 Desember 2020. Setelah melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selanjutnya peserta didik menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) secara Online. Selama pelaksanaan PAS Online berlangsung peserta didik didampingi oleh orang tua sebagai bentuk pengawasan. Hal ini merupakan bukti orang tua dan pihak sekolah bersinergi untuk mencapai tujuan pendidikan. Meskipun pelaksanaan online dilakukan dirumah tidak menyurutkan semangat mereka dalam mengerjakan soal PAS.

Melibatkan orang tua dalam pelaksanaan PAS Online ini dapat memotivasi peserta didik dalam proses pengerjaan soal, dan juga meningkatkan rasa semangat peserta didik. Tentunya kolaborasi orang tua dengan sekolah akan membantu kegiatan PAS Online berjalan dengan lancar. Saat pembelajaran jarak jauh sering ditemukan peserta didik yang mengalami ketiduran sehingga dengan melibatkan orang tua, maka permasalahan tersebut dapat terminimalisir dengan menggunakan kordinasi. Apabila ditemukan peserta didik yang mengalami permasalahan dapat menghubungi walikelas serta panitia PAS dengan mudah dan secara singkat.

Pengawasan PAS Online oleh Orang Tua

 

Pendampingan orang tua memberikan hal positif dalam pelaksanaan kegiatan sekolah, serta psikologis peserta didik sehingga peserta didik terlihat senang dan antusias dalam mengerjakan soal, sekaligus melatih peserta didik menghadapi perkembangan IT saat ini. Hal ini terlihat beberapa peserta didik yang berupaya mencari solusi ketika mengalami kendala dalam proses mengerjakan soal.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply